Aliansi LSM Minta Kader Partai Gerindra Dipecat

Sumbawa, PSnews – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi LSM mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Sumbawa, Senin (9/5/2016). Mereka mendesak pimpinan partai tersebut memecat salah seorang oknum kader yang kini duduk di DPRD Sumbawa. Karena diduga melakukan Reses fiktif di tahun 2016 ini.

Awalnya massa beraksi di Tugu Jam Gadang. Hal ini pun menyita perhatian pengguna jalan yang melintas wilayah sekitar. Kemudian massa berpindah ke kantor DPC Gerindra Sumbawa di Jalan Mawar. Kedatangan mereka diterima Ketua DPC – Irwan Rahadi.

Dalam pertemuan tersebut, Koordinator Aksi – M Taufan yang juga Ketua LSM Lingkar Hijau didampingi Haris Munandar, Hamzah dari LSM Gempur dan lainnya, mendesak Pimpinan Partai Gerindra memberikan sanksi tegas terhadap oknum kader yang melakukan pelanggaran. Bila perlu dipecat dari keanggotaannya, termasuk di DPRD Sumbawa. Hal ini menyangkut dugaan reses fiktif yang dilakukan oknum anggota tersebut. “Tugas Wakil Rakyat adalah menyampaikan aspirasi masyarakat melalui reses yang dilakukan. Bukan membuat laporan fiktif terkait reses,’’ tukas Taufan.

Menanggapi tuntutan tersebut, Ketua DPC Gerindra Sumbawa – Irwan Rahadi memberikan apresiasi atas masukan yang disampaikan masyarakat, terutama kepada massa aksi. Terhadap hal ini, pihaknya mengaku tegas dan tidak ada toleransi, ketika ada anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran. “Kami akan bersikap tegas terhadap kader yang terbukti melanggar. Ini semua harus melalui mekanisme yang jelas. Dan kami percayakan hal ini kepada aparat penegak hukum,’’ ujarnya.

Usai melakukan aksi di kantor DPC Partai Gerindra Sumbawa, massa kemudian melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Sumbawa. Mereka mendesak pihak terkait segera menyikapi dugaan reses fiktir tersebut.(PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *