Sumbawa Rancang Pembentukan KEK

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa saat ini berencana membentuk Kawasan Ekonomi Komunitas (KEK). Hal ini pun perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), agar program tersebut berjalan lancar. Bahkan Anggota DPRD NTB dari Dapil V yang mencakup Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat sangat mendukung pembentukan KEK tersebut.

Nurdin Ranggabarani saat ResesDalam kunjungan para anggota DPRD NTB Dapil V di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu, Kepala Bappeda Sumbawa – Iskandar mengungkapkan, pihaknya sedang merancang pembentukan kawasan ekonomi komunitas di Kabupaten Sumbawa. Dalam program tersebut juga akan dibentuk kelompok ekonomi kreatif (KEK).

Sehingga, lanjut Haji Ande – panggilan akrabnya, dengan adanya kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Lombok, ditambah dengan dua KEK di Sumbawa, maka akan ada triple atau tiga KEK di NTB, kendati KEK di Sumbawa masih dalam perancangan.
“Ini masih perancangan, tapi sudah kita komunikasikan lebih awal dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi. Mohon juga melalui kesempatan ini pada anggota DPRD bisa mendukung,’’ harapnya.

Mengetahui adanya program ini, Anggota DPRD NTB Dapil V – Nurdin Ranggabarani menyatakan sangat mendukung hal tersebut. Ini akan menjadi model bagi daerah-daerah lain di NTB. “Terkait kawasan ekonomi komunitas, kita barharap ada proposal ke kami yang menggali masalah itu. Saya fikir ini layak untuk kita coba menjadikan model. Sehingga keberhasilan-keberhasilan di beberapa kawasan ini mungkin bisa menjadi contoh bagi kawasan lain di NTB,’’ pungkasnya. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *