Masyarakat Didorong untuk Manfaatkan Kedatangan Jokowi

Sumbawa, PSnews – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Lalu Budi Suryata mendorong masyarakat untuk memanfaatkan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia – Joko Widodo ke Sumbawa. Orang nomor satu di Indonesia itu rencananya  akan datang untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung pondok pesantren modern internasional DEA MALELA di Pamangong Kecamatan Lenangguar pada 9 Februari mendatang. Menurut Budi, momentum kehadiran Presiden hendaknya disambut dengan antusias oleh masyarakat karena inilah peluang untuk memperlihatkan kepada Presiden agar ada nilai positif terhadap pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Ini yang bisa kita dorong agar pemerintah pusat berperan dalam pembangunan Kabupaten Sumbawa ke depan. Saya antusias sekali kalau beliau hadir di Kabupaten Sumbawa,” kata Budi.

Budi memandang, dengan kehadiran Presiden di Kabupaten Sumbawa tentu akan memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa, maupun infrastruktur dan pemberdayaan masyarakatnya.

“Itu sangat penting untuk kita sikapi. Saya minta kepada pemerintah daerah untuk mencari kepastian kedatangan beliau agar lebih siap menyambut,” tandas Budi.

Jika Presiden berada di Sumbawa tambah Budi, maka melalui Pemda akan menyampaikan apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Sumbawa untuk mendapat perhatian serius dari Presiden. Terutama mengenai pembangunan infrastruktur pusat yang belum selesai di Kabupaten Sumbawa, seperti Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran. Rencana membangun pasar induk yang terkait dengan anggaran pusat.  Relokasi rumah sakit dan sejumlah Bendungan yang ada seperti Beringin Sila dan Labangka Komplek.

“Itu menjadi bagian dari pemerintah pusat melalui program Nawacitanya yang ingin membangun Negara dari pinggiran. Saya pikir dengan kehadiran pak Presiden nantinya dapat disampaikan,” ungkap Lalu Budi Suryata.

Moment dan kesempatan ini tegasnya, harus digunakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah untuk disampaikan kepada Presiden. Agar tahun berikutnya dapat ditindaklanjuti karena semua yang saya sebutkan adalah program pusat.

Selain secara kelembagaan Pemda bersama DPRD untuk menyampaikan hal itu kepada Presiden, Budi juga mengatakan akan menyampaikan hal sama melalui jalur kepartaian PDIP. Mengingat Budi dan Jokowi berada di partai yang sama. Maka hal tersebut akan mudah disampaikan.

“Saya juga akan menyampaikan kepada beliau secara pribadi melalui jalur partai,” ujarnya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *