Sumbawa Raih 623 Point Kabupaten Layak Anak, Wabup Berharap Penguatan Koordinasi Stakeholder dapat Ditingkatkan

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bertempat di Ruang Rapat H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., menghadiri Rapat Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Verifikasi Lapangan KLA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI dan Tim Verifikasi Administrasi KLA Provinsi NTB, serta sejumlah OPD terkait Lingkup Kab. Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wabup Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada Tim Verifikasi Lapangan Kementerian PPPA dan Tim Verifikasi Administrasi Provinsi NTB yang telah mengawasi Kabupaten Sumbawa hingga pada tahap ini. Wabup berharap agar implementasi dari misi pertama RPJMD Kab. Sumbawa tahun 2021 – 2026, yaitu mewujudkan sumbawa sehat dan cerdas dapat segera terwujud.

Menurut Wabup, poin terpenting dari proses pengembangan KLA ialah koordinasi antara para stakeholder terkait pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Karena itu. “Saya berharap penguatan koordinasi antar stakeholder dapat terus ditingkatkan secara rutin, baik dalam perencanaan maupun implementasi program KLA, karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka bisa menjadi modal pembangunan,’’ ujar Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup juga menjelaskan bahwa proses evaluasi mandiri Kabupaten Layak Anak tahun ini telah dilaksanakan. Berdasarkan hasil verifikasi administrasi yang dilakukan oleh tim Verifikasi Administrasi Provinsi NTB, Kabupaten Sumbawa berhasil memperoleh nilai sebesar 623 point, serta direkomendasikan untuk kembali meraih penghargaan KlA Kategori Madya atau naik setingkat dari tahun sebelumnya.

Terakhir, pada penutup sambutannya, Wabup menambahkan bahwa ia ingin hasil dari rekomendasi Tim Provinsi NTB tidak berbeda dengan hasil verifikasi lapangan Tim Kementerian PPPA, sehingga penghargaan sebagai KLA kategori madya dapat diraih oleh Kabupaten Sumbawa. (PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment