Gubernur Kunjungi Para Pekerja Kelapa Sawit asal NTB di Malaysia

Carey Island Malaysia, pulausumbawanews.net – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. mengunjungi para pekerja NTB yang bekerja di perkebunan kelapa sawit, di Pulau Carey Malaysia, Rabu (24/05). “Alhamdulillah semua kompak, semua sehat dan bersemangat,” ungkap Bang Zul.

Gubernur kunjungi perumahan para pekerja kelapa sawit

Di tengah ladang perkebunan kelapa sawit yang ribuan hektar luasnya, terdapat perumahan-perumahan yang diperuntukkan kepada pekerja-pekerja NTB juga. Satu rumah tersebut di huni sekitar empat orang pekerja. Dan hampir di semua ladang sawit, yang piawai dan punya talenta untuk panen sawit kebanyakan tenaga kerja dari Lombok. “Suasananya sangat meriah,” tambahnya.

Kedatangan Bang Zul disambut meriah para pekerja

Dalam kunjungan tersebut, Bang Zul juga mencoba secara langsung memetik kelapa sawit. Ia mengakui bahwa ternyata tidak sesederhana yang dilihat selama ini.

Pada kunjungan silaturahmi itu Bang Zul juga mengobrol dengan Pak Supriyadi, pekerja asal Lotim yang sudah belasan tahun disana, sekarang per bulan dia bisa menghasilkan hingga 15 jutaan rupiah dengan bekerja di perkebunan sawit.

Bang Zul memetik kelapa sawit

Masukan-masukan maupun keluhan yang disampaikan oleh para pekerja akan menjadi perhatian pemerintah NTB juga perusahaan. (PSntb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment