Kepergok saat Hendak Mencuri, Remaja ini Diamankan Polisi

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Seorang remaja diamankan Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa lantaran diduga hendak melakukan aksi tindak pidana pencurian di salah satu rumah warga Kelurahan Brang Bara Sumbawa, Selasa (07/02/23) pukul 11.04 Wita.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Akp Sumardi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang remaja yang diduga hendak melakukan tindak pidana pencurian di Kelurahan Brangbara.

Sumardi mengatakan, aksi remaja yang diketahui berinisial LS (19) warga Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes tersebut, pertama kali disaksikan oleh seorang warga yang tengah berada di atap salah satu rumah. Ketika diteriaki, remaja tersebut langsung kabur melarikan diri.

Personel Patroli yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi petugas melakukan pemeriksaan serta pengecekan dan mendapati 1 unit sepeda motor yang diduga milik remaja tersebut. Saat hendak dibawa untuk diamankan, tiba-tiba remaja yang diduga akan mencuri itu muncul dan mengatakan bahwa motor tersebut adalah miliknya. Sontak masyarakat yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjadi geram dan hendak menghakiminya. “Petugas yang berada di lokasi langsung segera mengamankan terduga pelaku dari amukan massa dan membawanya ke Mapolres Sumbawa,” beber Sumardi.

Saat diinterogasi petugas, remaja tersebut mengaku akan melakukan pencurian, namun karena terlebih dahulu diketahui oleh warga sehingga niatnya pun gagal.

Remaja tersebut kini telah diamankan di Mapolres Sumbawa guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment