BERANDAPOLITIK / PEMERINTAHANSOSIAL

Ketua DPRD Sumbawa Ucapkan Selamat Hari Amal Bhakti 77

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengucapkan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar Kementrian Agama Repuplik Indonesia (Kemenag RI) yang tengah menyambut Hari Amal Bhakti ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Baginya Tema tersebut selaras dengan gambaran kondisi kehidupan bermasyarakat di Indonesia yang sangat dinamis dan beragam. Dengan tema tersebut, diharapkan masyarakat senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan toleransi, terutama dalam beragama. “Selamat dan Sukses HAB Kemeneg RIKe-77 semoga HAB ini memiliki dimensi inovasi yang sarat makna utamanya dalam menjawab tantangan perubahan dalam kehidupan umat beragama di era digital saat ini sesuai dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, ujarnya kepada media ini Selasa (3/1/2022) di Sumbawa.

Dia berharap agar kerjasama yang telah berjalan baik antara Kankemenag Sumbawa dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat terus ditingkatkan. “Kita akan selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan kemenag dan pihak-pihak terkait untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat, terlebih di Sumbawa banyak suku dan etnis dan kondisinya hingga hari ini kerukunan lintas etnis ini tetap terjaga,” tandas Rafiq yang juga Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa ini.

Rafiq mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forum Lintas Etnis (FLE) dan seluruh jajaran anggotanya, Forum Kerukunan Ummat Beragama  (FKUB) yang telah berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan kondusifitas di Tana Samawa. “Kami terus mendorong agar kerukunan ummat beragama ini tetap terjalin,” imbuhnya.

Disamping itu dia berharap Kemenag terus berupaya bersinergi dengan seluruh pihak dalam membina ummat ini, terutama dalam memberikan pelayanan pembinaan keagamaan bagi umat, menjaga kerukunan umat beragama, dan mengimplementasikan moderasi beragama dalam kehidupan masyarakat. “HAB ke-77 ini tentu akan menjadi momentum spesial yang tepat bagi kita untuk meningkatkan layanan yang terbaik bagi umat,” pungkasnya. (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *