Bawa Sajam saat Nongkrong di Taman Lembi, Pemuda asal Empang Diamankan

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Polres Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa dan menyimpan sebuah sajam.

Pemuda tersebut terciduk membawa senjata tajam (sajam) saat patugas Unit Patroli Samapta tengah melaksanakan patroli dialogis di Taman Lembi Brangbiji Sumbawa, Senin (12/12/2022) malam.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos membenarkan kegiatan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa pemuda yang diamankan tersebut berinisial FI (23) warga Empang, “Saat petugas sedang patroli, kemudian melihat sekelompok pemuda yang tengah nongkrong, saat diperiksa dan dilakukan penggeledahan ditemukan sebuah sajam yang disimpan di dalam bagasi motor,” terangnya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pemuda tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Tambah Kasi Humas, bahwa pihaknya dan jajaran di Polsek terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar tidak membawa sajam untuk berpergian keluar rumah jika bukan untuk keperluan bekerja. Hal tersebut dikarenakan, membawa sajam dapat dikenakan Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *