Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arh Haris Admaja Meninggal Dunia

Mataram, pulausumbawanews.net – Kabar duka datang dari RSUP Mataram. Seorang perwira TNI yang baru menjabat satu bulan lebih sebagai Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arh Haris Admajaya, S.E NRP 11020050201079 dinyatakan meninggal dunia pada Senin 21 Februari 2022 pukul 04.20 WITA. Perwira yang dikenal ramah tersebut, meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang ICU Ruang Otak Koko RSUP Mataram dikarenakan menderita penyakit stroke. Berita duka yang beredar di medsos ini dinyatakan oleh dr. Elya S.P An.

Dua hari sebelumnya, yakni pada 19 Februari 2022 Dandim 1607/Sumbawa dirawat di RSUP Mataram karena sakit dengan diagnosa stroke. Pada 20 Februari 2022, pukul 18.15 wita Dandim 1607/Sumbawa kemudian dirawat di ICU Ruang Otak Koko. Dan pada 21 Februari 2022, pukul 04.20 WITA dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya, yakni oleh dr Elya S.P An.

Dalam catatan media ini, sejak kedatangannya ke Sumbawa bulan Januari 2022 yang lalu, Letkol Arh Haris Admajaya, SE dikenal ramah di kelangan masyrakat setempat. “Saya datang ke sini tidak ingin mencari teman, tapi ingin menjalin hubungan persaudaraan,” ungkap Letkol Arh Haris kepada media ini saat menonton Maen Jaran, pacuan kuda tradisional Sumbawa di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara sehari sebelum dilantik menjadi Dandim 1607/Sumbawa.

Bahkan beberapa hari sebelum wafat, Letkol Arh Haris Admajaya bersama Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK sempat meninjau langsung lokasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. Sehari kemudian almarhum dirawat ke rumah sakit setempat. Dan tidak lama kemudian perwira berwajah ganteng tersebut dirujuk ke RSUP Mataram.

Untuk diketahui, Letkol Arh Haris dipercaya pindah ke Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana untuk menjabat Dandim 1607/Sumbawa, pada bulan Januari 2022 lalu. Perwira yang memiliki hobi motor cross tersebut menggantikan Letkol Kav Rudi Kurniawan.

Sebelumnya almarhum menjabat sebagai Komandan Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 14/Pratiti Wira Yudha di Cirebon, Jawa Barat. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.