Funride SCC Berbagi, Dibarengi Doorprize Menarik dan Bansos

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Momentum peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 63 tahun 2022 ini, Sumbawa Cyling Club (SCC) berinisiatif mengasakan “Funride SCC Berbagi“.
Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu 6 Februari 2022 mendatang dengan titik start di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar.

Dalam kegiatan tersebut rencananya akan menghadirkan seribuan peserta pesepeda dan juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada kaum disabilitas dan anak- anak yatim piatu.
Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja panitia dan pengurus SCC Senin (24/1) di ruang pertemuan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ketua SCC yang merangkap sebagai Ketua panitia, Didi Dirgantara, mengatakan kepada media ini (24/1) bahwa acara Fun Ride SCC Berbagi lahir dari semangat dan motivasi seluruh anggota Club dan Dewan Pembina sebagai wujud syukur atas lahirnya Sumbawa Cyling Club yang memiliki visi Carring, Fun and Healthy serta ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63. “Insya Allah kita akan membumikan semangat ini kepada seluruh masyarakat Sumbawa khususnya kepada peserta gowes nanti, sehingga dengan bersepeda kita bisa berbagi, bergembira dan meraih sehat sekaligus,” paparnya.

Dari kanan: Didi Dirgantara (topi hitam), A Rafiq, Soraya dan Irwansyah

Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina SCC Abdul Rafiq dalam rapat kerja dengan seluruh panitia dan pengurus Club berharap even yang digelar ini dapat berjalan dengan sukses dan bisa menjadi model bagi kegiatan sepeda di Kabupaten Sumbawa. “Rapat hari ini merupakan rapat yang sangat penting, karena berbagai persiapan harus dapat dimatangkan. Tinggal menghitung hari menuju tanggal 6 Februari sehingga nantinya acara sukses diselenggarakan. Semua menikmati fun ride atau funbike dengan fun, bisa berbagi juga dengan sesama,” Rafiq yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa ini.

Oleh karenanya, lanjut Rafiq, detail kebutuhan perlu dihitung. Pos sumberdaya dan penempatan personil harus dapat dimengerti oleh semua pihak sehingga esok dapat bergerak lebih progresif lagi.

Untuk agenda SCC berbagi, ia menekankan agar dapat membidik kelompok anak-anak yatim piatu dan kaum disabilitas, mengingat mereka perlu perhatian. Sementara peserta gowes akan disiapkan konsumsi, doorprize yang menarik dan hiburan juga. “Kehadiran kita semua ini sangat penting karena kita ingin acara ini sukses, sehingga SCC semakin dikenal dalam kegiatan sepeda dan mengeven-organizer kegiatan, dan olahraga sepeda semakin menggeliat. Bersamaan dengan itu, semangat berbagi di masa masa sulit ini agar dapat menjadi budaya dan tradisi yang bisa menjadi bagian dari solusi,” tutup politisi PDI Perjuangan ini.

Tampak hadir dalam acara rapat kerja tersebut Dr Ahmad Yamin, Mahkamah Iqbal Perdana Putra, Tajudin, Dedy Kevin Molajake, Agun Molajake, Jazman, H Indra Kurniawan, Soraya, Dedy, Iqbal, Amir Pangi, Dita Frizqi, H Yudi Patria Negara, Khairuddin, Eddy Mochtar, Budi Karyanto, Sutan Syahrir, Rahmat Selamet, Irwansyah, Om Jahon, dan beberapa pengurus SCC lainnya. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.