PASI Sumbawa Diharap Dulang Emas di Porprov 2022

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Atletik tahun 2021 yang digelar Cabor PASI, berakhir pada Jumat (5/11) lalu. Cabor tersebut diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi, yang nantinya dapat mendulang medali emas di Porprov 2022.

Ketua KONI Sumbawa yang diwakili Wakil Ketua IV – Jamhur Husain mengungkapkan selamat kepada para atlet yang meraih juara pada Porkab dimaksud. Prestasi yang diraih diharap untuk bisa dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan. Sementara bagi yang belum juara, diminta untuk terus berlatih. Karena setelah ini akan ada Training Center (TC). ‘’Teruslah berlatih. Setelah ini akan ada TC sekitar bulan Desember. Baru kemudian pelaksanaan Porprov,’’ ujarnya. 

Pihaknya berharap cabor PASI ini bisa meraih medali emas yang lebih banyak bagi Kabupaten Sumbawa pada Porprov mendatang. Sehingga cita-cita untuk menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai juara umum bisa tercapai.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany yang menutup kegiatan tersebut mengatakan, cabor atletik merupakan salah satu cabor yang menjadi andalan Kabupaten Sumbawa untuk mendulang prestasi di berbagai kejuaraan nasional bahkan internasional. Banyaknya atlet atletik yang berprestasi merupakan bukti bahwa Kabupaten Sumbawa ini telah menjadi salah satu lumbung atlet atletik berprestasi di Indonesia. ‘’Keberhasilan Safwaturrahman, Ridwan dan Dian Ekayanti meraih medali pada PON XX Papua adalah bukti bahwa daerah kita merupakan penghasil atlet atletik berprestasi,’’ tutur Wabup.

Pemkab Sumbawa, kata Wabub akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan maupun pertandingan agar mutu para atlet menjadi lebih baik, sehingga mampu mengibarkan bendera “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”. (PSabet)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *