Abdul Rafiq : GMNI Harus Proaktif Melihat Kondisi Sosial Masyarakat

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mendorong kader-kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumbawa agar senantiasa proaktif dalam melihat kondisi sosial masyarakat. Terutama melakukan kerja-kerja advokasi dengan cara turun dan berbaur langsung dengan masyarakat. “Harapan saya kedepan, GMNI tidak saja dikenal di tingkat kabupaten, tapi juga di tingkat desa. Keberadaannya harus membawa manfaat besar bagi masyarakat, baik bagi kaum buruh, tani, nelayan, UMKM maupun kaum kecil lainnya,” harapnya.

Saran simpatik tersebut disampaikan Rafiq saat memberi sambutan pada acara Pekan Penerimaan Anggota baru (GMNI) Cabang Sumbawa Jumat (22/10/2021) di Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir.

Dalam Pengkaderan kali ini GMNI mengangkat tema Semangat Persatuan Pemuda Melalui Nilai-Nilai Pancasila.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Bung Karno merupakan sosok Nasionalis sejati yang konsisten memperjuangkan nasib rakyat-rakyat kecil. “Pemikiran Bung Karno tentang Marhaen itu harus betul-betul dijiwai dan dipraktekkan oleh seluruh kader GMNI dan bicara marhaen adalah kita bicara soal keberpihakan,” jelas politisi gaul yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Selaku Ketua DPRD, ia mengajak kader GMNI untuk menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, dan tidak segan-segan terjun melakukan gebrakan.

Sebelumnya, Bung Opan Wawan Widiansyah selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa di dalam organisasi GMNI ini tidak memandang Suku, Agama, maupun latar belakang untuk bergabung. “GMNI adalah rumah besar kaum Nasionalis yang senantiasa tetap berpegang teguh pada prinsip Pancasila, dan gandrung akan persatuan,” paparnya. (PSmakruf)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment