Hendak Jual Sapi Curian, Pelaku Diringkus Aparat Polsek Lape

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Seorang peternak berinisial Kr, terpaksa berurusan dengan hukum, lantaran kedapatan hendak menjual ternak sapi yang diduga hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Akmal Novian Reza, S.IK mengungkapkan, penangkapan ini berawal saat personel Polsek Lape mendapat informasi tentang adanya transaksi jual beli sapi. Dimana sapi tersebut diduga hasil curian. Setelah diselidiki, ternyata ternak tersebut diduga barang bukti kasus pencurian ternak yang dilaporkan di Polsek Plampang. “Langsung saja terduga pelaku berinisial Kr diamankan,” tandas Akmal, akrab perwira ini disapa.

Diungkapkan, Kr sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kr sudah ditahan, Jumat (13/8) pagi. Modus yang digunakan, Kr memotong telinga sapi. Tanda cap asli pemilik sapi juga dihapus menggunakan timah besi. Hal ini dilakukan guna mengelabui pemilik ternak.

Menurut pengakuan Kr, sapi itu dijual karena sering masuk kandang miliknya di Dusun Maronge, Desa Maronge, Kecamatan Maronge. Kr kemudian membuat surat palsu atas sapi tersebut. Lalu Kr menjualnya kepada calon pembeli. “Sebelumnya tersangka diamankan oleh Polsek Lape. Kemudian diserahkan ke Polsek Plampang. Saat ini kasusnya ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Sumbawa,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *