Hendak Kabur Setelah Ditangkap Polisi, Betis Begal Motor Ditembus Peluru

Bima, PSnews – Tim puma Polres Bima kembali meringkus kompolotan pelaku kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor). Pelaku yang ditangkap kali ini dikenal licin dan tidak segan segan melukai para mangsanya. Giat penangkapan dilakukan pada Juma,at (16/07/2021) sekitar pukul 02.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Adhar S.sos, melalui Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka menjelaskan, aksi penangkapan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan perpanjangan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/850/VI/OPS.2./2021 Tanggal 11,Juni 2021 Pengungkapan dalam pelaksanaan perpanjangan KRYD dengan sasaran 3C dan premanisme.

Sebelumnya Tim Puma terlebih dulu menangkap (R) 23 alias Bobi warga Desa Lido yang merupakan salah satu anggota kompolotan sadis ini. “Dari pengakuan R, dalam melancarkan aksi jahatnya, dia tidak sendiri,” terang Adib.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan terhadap pelaku, Tim Puma berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yaitu di Desa Napa Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Tim Puma yang dipimpin IPDA Farhan Langsung bergerak menuju Desa Napa. Informasi diperoleh bahwa pelaku sedang tidur di gubuk salah seorang warga Lido petani bawang. “Tidak Mau kehilangan buruannya, Tim Puma langsung mengepung dan menggerebek pelaku. Dan tim puma berhasil menangkap pelaku yang sedang tidur di tempat persembunyiannya,” bebernya.

Namun saat ditangkap terduga pelaku sempat berontak dan hendak kabur, sehingga Tim Puma melepaskan tembakan peringatan, lalu pelaku berhenti dan menyerahkan diri.

Tidak cukup sampai disitu, pelaku yang dikenal sadis ini sempat mengecoh petugas ditengah perjalanan pulang menuju Mapolres Bima. “Pelaku pura-pura meminta berhenti dengan alasan untuk kencing. Setelah diturunkan dari mobil tersangka langsung kabur dengan sigap tim PUMA berhasil melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke arah betis,” paparnya.

Dikatakannya, pelaku dan kompolotannya sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan di beberapa wilayah Kabupaten Bima. Berkaitan dengan ini Tim Puma sedang melakukan penyelidikan keberadaan salah satu teman pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. “Sekitar pukul 06.00 wita Tim Puma sampai ke Mako Polres Bima dan menyerahkan pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *