Hamzah Abdullah Terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Hamzah Abdullah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa pada Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini diikuti 51 oleh pemilik hak suara (voters) se kabupaten Sumbawa.

Pelaksanaan yang berlangsung di padepokan KONI Sumbawa, selain diikuti oleh Asprov PSSI NTB  juga dihadiri oleh  Askab/Askot se NTB. Kehadiran  ketua Askab/Askot pada kongres luar biasa kemarin itu, mendapat sanjungan dari Sekretaris Asprov PSSI NTB, Wahyudi. ‘’Kongres  Luar biasa. Karena selain kamo dari Asprov, juga dihadiri langsung ketua Askab/Askot se-NTB,’’ pujinya.

Terkait dengan kepengurusan baru ini Wahyudi meminta pada Hamzah Abdullah selaku ketua yang baru untuk melalukan pembenahan administrasi organisasi. Baik kepengurusan yang baru maupun klub yang akab di bawahnya. Ini penting untuk kemajuan sepak bola di daerah ini. ‘’Silahkan saja bergerak mulai sekarang. Apalagi dalam waktu dekat, banyak agenda yang akan diikuti. Termasuk salah satunya Pekan Olahraga Provinsi. Ketika organisasi sudah terbenahi dengan baik, tentunya outpun yang diharapkan, akan tercapai,’’ harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sumbawa yang diwakili Bidang Organisasi – Amiruddin menekankan bahwa KONI sebagai induk cabang Olahraga tetap memberikan titik tekan kepada semua pengurus Cabang Olahraga (Cabornya). Terutama dalam memastikan legalitas kepengurusan. Sebab ini penting terkait  teknis dan administrasi pembinaan.  Apalagi pada tahun ini KONI baru saja menggelar Rapat Kerja bersama seluruh pengurus Cabor. Hasil yang disepakati, akan digelar Pekan Olahraga Kabupate (Porkab) se Kabupaten Sumbawa. Agendanya dimulai pada Agustus 2021. ‘’Bila secara yuridis formal kepengurusan sudah ada, tidak akan menimbulkan persoalan ketika nantinya akan menggelar beragam event,’’ katanya.

Sementara itu, Hamzah Abdullah yang sudah aktif lama di dunia sepak bola Kabupaten, bukanlah sosok asing bagi club yang akan di Kabupaten Sumbawa. Karena itu, ketika  kader Partai Gerindra yang kini sebagai Anggota DPRD Sumbawa memastikan diri untuk menjadi ketua Askab PSSI Sumbawa, mendapat reapon positif. Harapannya sepak bola Sumbawa akan lebih baik lagi. ‘’Untuk ukuran satu emas di Porprov 2022 mendatang tidaklah sulit. Semua bisa terealisasi. Catatannya yang penting kita tetap bersama-sama, kompak menuju prestasi. Atas kepercayaan relan-rekan semua saya akan membawa sepak bola Sumbawa lebih baik lagi,’’ demikian Hamzah. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *