Cegah Premanisme, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli

Sumbawa, PSnews – Sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan premanisme, jajaran Kepolisian Resor Sumbawa meningkatkan kegiatan patroli di wilayah Hukum Polres Sumbawa.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang banyak meresahkan masyarakat.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menegaskan bahwa saat ini Polres Sumbawa dan jajarannya gencar dalam meningkatkan patroli guna mencegah kriminalitas khususnya terkait aksi premanisme. “Kami tingkatkan patroli ke wilayah rawan aksi premanisme dan akan merespon cepat setiap adanya laporan aksi kriminal yang meresahkan,” tandasnya.

Adapun sasaran patroli, yakni wilayah obyek vital, seperti terminal, pasar hingga tempat-tempat hiburan.

Sumardi juga menyarankan masyarakat Kabupaten Sumbawa agar menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110, yang dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan. “Jangan takut untuk melapor jika ada tindak kejahatan di tempat anda. Mari bersama-sama kita jaga Kabupaten Sumbawa agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *