Sumbawa Zona Kuning, Wabup Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa saat ini masuk dalam kategori zona kuning atau sebuah wilayah dengan risiko rendah untuk tertulan Covid-19. Meski begitu, Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany meminta masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika beraktifitas. “Kita (Kabupaten Sumbawa) dari zona oranye, sekarang sudah ke zona kuning,’’ ungkap Wabup kepada wartawan, Selasa (8/6).

Novy – sapaan akrab Wabup Sumbawa menegaskan, hingga saat ini corona masih ada. Walaupun Kabupaten Sumbawa masuk dalam zona risiko rendah untuk penularan. ‘’Kita harus tetap menjaga kesehatan, karena kita tidak tahu dimana covid ini. jadi harus saling mendukung, supaya bagaimana covid ini segera berlalu.

Dari data covid-19 di Kabupaten Sumbawa yang diterima Wabup per 6 Juni 2021 tercatat, jumlah kontak erat sebanyak 174 orang, suspec 54 orang, konfirmasi positif secara keseluruhan 1.583 orang, yang sudah sembuh 1.406 orang, meninggal dunia 93 orang, dan masih positif 84 orang.

Terhadap data itu, Wabup menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Kalau bisa, kategori kuning tersebut bisa ditingkatkan menjadi hijau. Asalkan pemerintah dan masyarakat bisa saling mensupport. ‘’Mudah-mudhan dengan sama-sama saling mensupport, saling mendukung, kita bisa mendekati ke zona hijau. Yang penting tetap menjaga prokes. Jadi kalau yang tidak ada keperluan, tidak usah keluar. Tapi kalau keluar rumah wajib menggunakan masker, setelah itu cuci tangan atau menggunakan handsanitizer, dan kurangi kerumunan,’’ pesan Wabup. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *