Jaga Kamtibnas di Bulan Ramadhan, Kapolres Sumbawa Luncurkan 5 Program

Sumbawa, PSnews – Kepolisian Resor Sumbawa kembali meluncurkan 5 (lima) program inovasi pelayan publik yang dilaksanakan khusus selama Bulan Suci Ramadhan. Hal ini dilakukan mengingat mobilitas masyarakat di malam hari saat Bulan Suci Ramadha kian meningkat.

Adapun 5 program yang diluncurkan Kapolres Sumbawa yaitu Paket Basa Batal, Paket Sate, Paket Sakoat Saer, Paket Sarame Subuh, dan Paket Buya Tau.

Kelima program tersebut menggunakan bahasa daerah Sumbawa yang memiliki arti masing-masing.

Paket Basa Batal merupakan kegiatan patroli keamanan jelang waktu berbuka puasa. Paket Sate merupakan kegiatan patroli keamanan saat sholat Tarawih. Paket Sakoat Saer merupakan kegiatan patroli keamanan antisipasi 3C sembari membangunkan warga untuk melaksanakan Sahur. Paket Sarame Subuh adalah patroli keamanan setelah sholat subuh antisipasi petasan, tawuran dan balap liar. Dan yang terakhir Paket Buya Tau merupakan kegiatan patroli keamanan khusus Tim Puma untuk mengungkap kasus 1×24 jam yang terjadi selama bulan Ramadhan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK , MH yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan program ini merupakan trobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumbawa tetap kondusif selama bulan Suci Ramadhan. “Program ini penting dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Melalui lima program inovasi ini, kami berharap kehadiran petugas Kepolisian dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Kapolres. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *