Ini Persiapan Polisi Jelang Putusan MK terkait Sengketa Pilkada Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Menjelang pembacaan putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil perolehan suara pada Pilkada Sumbawa Tahun 2020, Polres Sumbawa jajaran Polda NTB melaksanakan apel Patroli Skala Besar bertempat di Mapolres Sumbawa, Rabu (17/03/2021) pukul 16.30 Wita.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., yang dihadiri para perwira serta personel Polres Sumbawa yang akan melaksanakan patroli.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Kapolres Sumbawa memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh personel terkait kesiap-siagaan personel dalam mengantisipasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa terkait pengumuman keputusan hasil sidang Pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Sumbawa di MK (Mahkamah Konstitusi).

Saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos di tempat terpisah, dirinya menerangkan bahwa dilakukan patroli skala besar tersebut guna mengantisipasi timbulnya gejolak menjelang pengumuman hasil Pilkada Sumbawa yang akan diumukan pada hari Kamis tanggal 18 maret 2021. “Kegiatan seperti ini bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Sumbawa agar tetap terjaga dan kondusif menjelang pengumuman keputusan hasil sidang sengketa Pilkada di MK,” tandasnya.

Adapun sasaran dari patroli skala besar tersebut yaitu Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Posko Pemenangan kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Sumbawa yang bersengketa, jalan protokol Kota Sumbawa serta tempat-tempat kerumunan masyarakat.

Sumardi menambahkan dalam pelaksanaan patroli pihaknya terus menghimbau dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dengan menjaga kondusifitas dan tidak terpancing oleh pemberitaan yang tidak benar. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *