Motif Pembunuhan Rauf Lawang Aji Sedang Didalami

Sumbawa, PSnews – Kasus pembunuhan Abdul Rauf alias Lawang Aji yang terjadi di Batu Gong Kecamatan Labuhan Badas, Senin sore (8/3/2021) telah menyita perhatian masyarakat setempat. Hingga kini Polres Sumbawa telah menetapkan seorang tersangka, yakni pria berinisial MJ (41) warga Sernu Kelurahan Lempeh. Meski demikian tampaknya pihak Kepolisian setempat cukup berhati-hati dalam mengungkap motif pembunuhan warga Desa Lantung Pedesa Kecamatan Lantung tersebut.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., meminta kepada masyarakat untuk sepenuhnya mempercayakan penangangan kasus pembunuhan Lawang Aji kepada aparat penegak hukum. “Terkait permasalahan ini, serahkan kepada aparat hukum. Bantu kami memberikan informasi lebih banyak agar kami segera mengumpulkan alat bukti dan keterangan supaya prosesnya lekas selesai,” papar Kapolres yang ditemui usai mengikuti rapat Formkopimda, Selasa (9/3) di Kantor Bupati Sumbawa.

Kapolres menegaskan, pihaknya saat ini tengah mendalami motif dari penganiayaan yang mengakibatkan Abdul Rauf alias Lawang meninggal dunia. Hingga saat ini, 5 orang telah diamankan ke Mapolres. Satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara lainnya masih sedang didalami. “Masih kita dalami semuanya. Bagaimana kronologi sebenarnya terjadi. Kita juga meminta bantuan dari rekan-rekan korban yang kita jadikan sebagai saksi. Kita butuh kesaksian dan alat bukti. Baru dua orang teman korban yang kita mintai keterangan. Kita kordinasikan dengan pihak korban agar datang ke Polres untuk memberikan keterangan,” pungkasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan, personel gabungan dari Personel Dalmas Sat Sabhara Polres Sumbawa dan Personel Brimob Yon B Pelopor Sumbawa disiagakan. Satu Pleton di wilayah Batugong dan satu Pleton bersiaga di Kecamatan Lantung. “Personel gabungan sudah kami siagakan. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *