Polisi Datang, Pejudi Sabung Ayam Lari Tinggalkan Gelanggang dan 3 Ekor Ayam

Dompu, PSnews – Aparat Kepolisian Sektor Dompu bergerak cepat saat mendapat informasi akan diadakan aktifitas perjudian sabung ayam yang melibatkan beberapa warga di Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Kabupaten Dompu.

Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya, S.Sos menuturkan, setelah laporan diterima, anggota langsung bergerak ke TKP untuk membubarkan aktifitas sekaligus menangkap para pelaku. Namun saat petugas tiba di lokasi, sejumlah para terduga pelaku langsung lari tunggang-langgang. “Saat aparat datang, para terduga pelaku langsung lari tanpa satu orangpun tersisa,” ungkap Kapolsek, Kamis, (18/2/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Dalam operasi penggerebekan tersebut, petugas hanya mendapati sejumlah barang bukti antara lain 3 (tiga) ekor ayam dan satu set gelanggang tempat ayam disabung.

Kapolsek menambahkan, terkait praktek perjudian sabung ayam, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Jika ada perkembangan terkait aktifitas yang sama supaya dapat dilaporkan ke petugas terdekat,” tegasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak melakukan aktifitas yang dapat memicu keributan dan kerumunan mengingat pandemi Covid-19 masih belum teratasi. “Di setiap desa sudah ada Bhabinkamtibmas. Jadi masyarakat bisa kapan saja berkoordinasi dengan mereka,” sarannya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *