Bulog Sumbawa Kirim 1.000 Ton Beras ke Waikabubak

Sumbawa, PSnews – Perum Bulog Kancab Sumbawa melaksanakan pengiriman moveoutnas 1.000 ton beras ke Kancab Waikabubak Kanwil NTT. Pemuatan beras sudah dilaksanakan pada Sabtu (13/2), dan diperkirakan selesai Selasa (16/2) besok.

Kepada wartawan Kepala Kancab Bulog Sumbawa – Kurnia Rahmawati mengatakan, pengiriman beras perdana diawal tahun 2021 ini bertujuan untuk pemerataan stok di gudang Bulog seluruh Indonesia. Selain itu, dengan pengiriman beras moveoutnas juga sebagai langkah penyiapan space gudang untuk penyerapan gabah/beras di tahun ini. ‘’Kami melakukan pengiriman beras moveoutnas karena ada permintaan dari Kancab Waikabubak sebanyak 1.000 ton,’’ ungkapnya.

Nia menjelaskan, Bulog Sumbawa merupakan Kancab langganan pengiriman beras ke wilayah Timur Indonesia. Karena merupakan daerah surplus. Sehingga pengiriman beras yang dilakukan tidak akan mempengaruhi ketahanan stok di Kancab Sumbawa. ‘’Jumlah stok setara beras per tanggal 13 September 2021 sebesar 5.256 ton atau cukup untuk kebutuhan 9 bulan ke depan,’’ ungkap Nia.

Ditambahkannya, selain ke Waikabubak ada juga permintaan susulan ke wilayah NTT, di bulan Februari 2021 ini, yaitu Labuhan Bajo dan Kupang. Dimana untuk Labuhan Bajo rencana 500 ton, sementara untuk ke Kupang sejauh ini belum diketahui berapa pastinya. ‘’Kami masih menunggu informasi lebih lanjut,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *