Tanah Longsor Kembali Terjadi di Dompu

Dompu, PSnews – Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Setelah dua kali terjadi di tanjakan Nangatumpu beberapa hari lalu, kini kejadian serupa terjadi di Kecamatan Hu’u, tepatnya di perbatasan Kecamatan Huu dan Pajo, Dusun Soroadu, Desa jambu, Kecamatan Pajo. Insiden ini terjadi pada Jumat (05/2/2021), sekitar pukul 13.10 wita.

Akibatnya arus lalulintas yang menghubungkan dua kecamatan saat ini terhalang oleh tumpukan batu berukuran besar serta tanah material.

Kapolsek Huu Ipda M. Nor Kurniawan menginformasikan bahwa pihaknya menuju lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat. Sesampainya di lokasi anggota melakukan pengaturan lalu lintas dan berupaya mengeluarkan bebatuan yang bisa diangkat.

“Menghadapi bencana tersebut, saya bersama Pajo Ipda Abdul Malik SH telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Dompu untuk segera mengambil langkah solutif terkait keadaan tersebut,” tandasnya.

Kapolsek Huu mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melintas di jalan menuju Kecamatan Hu’u. “Kami juga sarankan kepada masyarakat yang mengetahui adanya bencana untuk segera menginformasikan kepada masyarakat lainnya,” imbaunya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *