Lamban, Pelaksana Proyek Puskesmas Buer Disarankan Tambah Pekerja

Sumbawa, PSnews – Bagian Pembangunan Setda Sumbawa beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan Puskesmas Buer di Kecamatan Buer. Meski belum mendapatkan data yang pasti terkait progress pembangunan, namun pelaksana proyek disarankan untuk menambah tenaga kerja, agar pekerjaan dapat tuntas dengan hasil yang baik.

Hal itu disampaikan Kabag Pembangunan – Usman kepada wartawan Senin (2/11) di ruang kerjanya. Puskesmas Buer dibangun dengan nilai kontrak sekitar Rp 6,7 miliar. Ada beberapa item yang dibangun seperti bangunan utama, IGD, poliklinik, ruang managemen, serta lainnya. “Untuk urugan sudah hampir selesai, penataan taman, halaman depan, gerbang itu sudah hampir selesai,’’ terangnya.

Diungkapkan, saat ini ada beberapa item pekerjaan yang masih butuh percepatan. Kondisi di lapangan terdapat ada deviasi sekitar 10 persen. Pekerjaan akan berakhir pada 10 Desember mendatang. “Untuk mengetahui progress lebih jauh kita akan undang konsultan pengawas,’’ tukasnya.

Agar pekerjaan dapat tuntas tepat waktu dan dengan hasil yang baik, pihaknya pun menyarankan kepda pelaksana proyek untuk tetap membangun komunikasi dengan semua pihak. Selain itu, perlu adanya penambahan tenaga kerja, agar sisa pekerjaan yang ada bisa tuntas.

Apalagi, lanjut Usman, untuk materialnya pun sudah siap semuanya di lokasi. “Sisa pekerjaan yang ada itu apakah itu pekerjaan sipil atau pekerjaan finishing harus dibagi tuntas ke beberapa tukang dengan kelompok kerja. Artinya tidak mengandalkan satu tukang. Jadi harus ada pembagian. Umpamanya yang bagian cat, bagian plamir, bagian plester itu harus terpisah, tidak menjadi satu bagian. Kemudian kalau ada pekerjaan yang terkait dengan pekerjaan finishing, itu harus ditangani oleh tukang-tukang yang khusus, tidak ditangkap oleh tukang yang ada. Pekerjaan jendela, pintu dan lainnya itu juga harus dengan tukang khusus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *