Begini Reaksi Masyarakat saat Gubernur NTB Berkunjung ke Desa Terpencil Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, PSnews – Usai salat Ashar di Musala Al-Ridwan Desa Doridungga, Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berjalan kaki menyapa teman, kerabat, serta penduduk Desa Doridungga, Kabupaten Bima. Satu persatu, disapa, diajak bicara, bahkan bercengkerama di sepanjang jalan.

Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Bang Zul di kampung tersebut sangat menyedot perhatian warga. Bahkan, ada sejumlah warga yang keluar rumah hanya sekadar ingin menyapa, kemudian menyampaikan doa dan secara spontan minta Gubernur istirahat ke rumah mereka. “Pak Gubernur, silahkan masuk, istirahat di rumah. Mudah-mudahan ak Gubernur tetap sehat,” ujar warga dengan wajah berseri-seri.
“Mudah-mudahan Pak Gubernur tetap sehat,” ungkap warga lain yang tengah membuka pintu rumah.
Bahkan tidak sedikit warga yang minta berfoto bersama orang nomor satu di Pemprov NTB tersebut.

Gubernur dipersilahkan masuk ke rumah penduduk

Menurut Rohani, warga Desa   Doridungga kedatangan Gubernur ke desanya ini sudah beberapa kali. Dia bersyukur dan mendoakan Gubernur supaya tetap berkeliling menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. “Pak Gubernur luar biasa. Biasanya kita yang capek-capek cari Gubernur, sekarang Gubernur langsung datang sendiri,” ujarnya setelah berswafoto dengan Gubernur NTB.

Kebijakan Bang Zul, menurutnya, sangat dirasakan masyarakat. Apalagi pada saat pandemi Covid-19 melanda. Saat dia dan keluarganya diminta berdiam di rumah, kebijakan Gubernur yang menyalurkan sembako JPS Gemilang ikut meredakan kesulitan hidup mereka. “Untung ada sembako dari pak Gubernur, jadi kami bisa makan tanpa harus keluar rumah dan keluar duit,” tambah ibu rumah tangga tersebut.

Rohani berharap, kedatangan Gubernur ke Kabupaten Bima ini menjadi momentum yang baik. Terlebih, Gubernur akan melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Desa Doridungga. “Alhamdulillah, Pertama kali saya lihat ada Gubernur datang dan shalat Idul Adha di desa terpencil di Kabupaten Bima,” tutupnya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *