Pengurus PKK Desa se Kecamatan Unter Iwes Diminta Bekerja Maksimal

Sumbawa, PSnews – Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa – Hj Amien Rahmani Husni Djibril melantik pengurus TP PKK Desa se-Kecamatan Unter Iwes . Dalam sambutannya, Hj Amien meminta agar Ketua PKK Desa yang baru dilantik dapat melaksanakan pembinaan pada kelompok-kelompok Dasawisma yang sudah terbentuk, baik dalam tugas maupun fungsinya, antara lain melalui kegiatan penyuluhan, penggerakan masyarakat, serta pencatatan dan pelaporan. Selain itu, juga meminta kepada ketua PKK Desa agar segera melaksanakan sosialisasi pembentukan posyandu keluarga di wilayah masing-masing. ‘’Posyandu keluarga ini merupakan kelompok kegiatan yang melayani kesehatan dasar mulai dari balita, remaja, ibu hamil, ibu menyusui sampai dengan lansia, dengan kata lain pelayanan kesehatan dasar bagi seluruh anggota keluarga,’’ terangnya.

Mengingat saat ini Kabupaten Sumbawa belum sepenuhnya terbebas dari pandemi covid-19, semua pihak diminta untuk mematuhi protokol kesehatan. ‘’Ini menjadi keprihatinan kita bersama, dan kita tim penggerak PKK sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan harus berkontribusi dalam upaya menekan penyebaran virus ini di wilayah kita masing-masing,’’ tukasnya.

Ia juga mengharapkan agar para Ketua dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis oleh Ketua PKK Desa sebelumnya. Usaha-usaha tersebut antara lain seperti peran serta tim penggerak PKK dalam meningkatkan jumlah Akseptor KB, peningkatan fungsi Paud dan Posyandu, partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, partisipasi dalam penurunan angka stunting dan program-program lainnya yang relevan dengan 10 program pokok PKK. ‘’Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena hingga saat ini, dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan,’’ tandasnya.

Sementara Camat Unter Iwes – Evi Supiati mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua TP PKK Desa yang baru. Ia berharap kepada Ketua PKK menjadi pelopor dalam kegiatan yang berhubung dengan kegiatan kesehatan, dan kegiatan yang melibatkan anak-anak dan balita. Ketua PKK merupakan mitra dan penunjang dalam kegiatan yang ada di desa harus selalu terlibat dalam kegiatan yang ada didesa. Untuk para Kepala Desa se-Kecamatan Unter Iwes agar selalu melibatkan Ketua PKK didalam kegiatan musyawarah apalagi kegiatan yang berhubungan dengan anggaran yang ada di Desa. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *