Rafiq Pimpin PBSI Sumbawa, Fokus pada Peningkatan Prestasi

Sumbawa, PSnews – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa kini memiliki nahkoda baru. Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar 11 Juli 2020 lalu di Sekretariat KONI Kabupaten Sumbawa, semua club yang memiliki hak suara menyepakati Abdul Rafiq sebagai ketua baru untuk masa jabatan periode 2020 – 2025.

Diberi kerpercayaan tersebut, Rafiq yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa mengaku siap berupaya meningkatkan prestasi bulutangkis di Kabupaten Sumbawa. Sejauh ini dirinya melihat para atlet sudah mulai terlihat menonjol di tingkat regional NTB. Hal itu akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan hingga memiliki prestasi di tingkat nasional. ‘’Kedepannya saya berharap dengan kepengurusan baru ini bulutangkis Sumbawa, walaupun sekarang kita sudah punya ranking di NTB, atlet remaja kita sudah bisa juara NTB, ada juga yang Popnas, artinya ini prestasi yang harus kita pertahankan dan bila perlu untuk level-level yang usia muda ini kita bisa bicara di tingkat nasional. Tentu itu kita kembalikan bagaimana pembinaan kedepan. Kita harus fokus tingkatkan prestasi atlet,’’ tuturnya.

A Rafiq (kedua dari kiri) bersama pengurus PBSI Sumbawa

Ia memberikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang sudah memberikan pembinaan yang sangat baik. ‘’Ini akan kita teruskan. Andaikan ada kekurangan, akan kita benahi kedepannya dan Insya Allah teman-teman pengurus yang telah kita bentuk ini mampu bekerja sama dalam spirit yang sama untuk bagaimana kedepan membangun, mengembangkan dan membuat bulutangkis Sumbawa menjadi hebat,’’ ujar politisi PDIP yang juga mantan atlet bulutangkis Sumbawa ini.

Menurutnya, dalam pandemi Covid-19 ini pembinaan perlu terus dilakukan. Baik secara virtual maupun latihan langsung di lapangan. ‘’Strategi pembinaan di tengah covid, tentu kita meniru juga teman-teman di pusat, bisa menggunakan video conferens. Kalau kita ingin paksa di lapangan, tentu ada protokol yang harus kita terapkan. Intinya tidak mengurangi semangat tentang rencana kita kedepan untuk lebih berprestasi. Tapi fokus awal benahi organisasi dulu, kalau organisasinya sudah bagus, baru ke program kerja kaitan dengan peningkatan prestasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment