JPS Mulai Disalurkan di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanganan dampak pandemi Covid-19 mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah didampingi Sekda – Hasan Basri, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Sumbawa memberikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai “SAHABAT” pada Kamis (30/4). Bantuan yang diberikan sebesar Rp.600.000/KK/Bulan selama tiga bulan.

Dari kiri : Kepala Dinsos, penerima JPS, Wabup Sumbawa, Asisten I dan Sekda Sumbawa

Adapun bantuan tersebut merupakan pembiayaan APBD Kabupaten Sumbawa yang diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga yang terdampak Covid-19 sebanyak 8.167 KK yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut juga, Wabup memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang terdampak Covid-19, agar dapat hidup secara normal kembali. Masyarakat diharapkan agar tidak mengucilkan keluarga yang terdampak Covid-19. “Kami dari Pemda Sumbawa berharap agar masyarakat yang terdampak bisa hidup secara normal kembali. Kami juga harap jangan ada yang mengucilkan keluarga yang terdampak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *