Pol PP Pantau Siswa Selama Libur Sekolah

Sumbawa, PSnews – Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa menemukan adanya siswa yang sedang berkeliaran diluar rumah. Padahal sudah ada Keputusan Bupati Sumbawa yang mengimbau agar seluruh siswa sekolah jenjang SMP, SD, dan TK untuk dirumahkan selama 14 hari, mulai 17 hingga 30 Maret mendatang.

Demikian diungkapkan Kasat Pol PP Sumbawa – Sahabuddin kepada wartawan Senin (23/3) di ruang kerjanya. Sejak dikeluarkannya SK Bupati tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dibud) telah berkoordinasi dengan Satpol PP terkait pemantauan di lapangan. Hal itu yang kemudian ditindaklanjuti, dan kemarin, ditemukan ada dua siswa yang berkeliaran di Lapangan Pahlawan saat pagi hari. ‘’Kita turun ke Lapangan Pahlawan ada dua orang siswa yang kami temukan. Kita tidak bawa ke kantor, tapi langsung diberikan pembinaan. Mereka kemudian kita minta pulang ke rumah masing-masing,’’ terangnya.

Sahabuddin

Dilanjutkan, selain Taman Lapangan Pahlawan, operasi yang dipimpin Kasi Opdal – Mukhtamarwan tersebut juga menyisir beberapa lokasi lainnya, seperti warnet, game PS, taman mangga, pantai jempol, jalan samota serta lainnya. Namun disemua lokasi itu tidak ditemukan adanya siswa yang berkeliaran.

Dalam situasi seperti ini, pihaknya berharap kepada para orang tua untuk tegas terhadap anak-anaknya, dengan tidak memberikan izin keluar rumah terlebih dahulu. Karena ini menyangkut masalah kesehatan bagi semua pihak. ‘’Orang tua terutama agar jangan memberikan kesempatan dulu kepada anaknya untuk keluar, biarkan mereka didalam rumah. Di pantai jempol kemarin sekitar jam 6 sore, ada anak-anak sekitar 10 orang masih ngumpul, seharusnya diam dirumah,’’ tukasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada Kepala Sekolah dan Guru agar rutin memberikan tugas belajar kepada para siswa. Agar mereka tetap berada di rumah untuk mengerjakan tugas. Termasuk kepada para orang tua, diharap untuk memantau anak-anaknya, jangan sampai berkeliaran diluar. ‘’Ini baru satu minggu, dari 14 hari yang diberikan. Bagi guru, agar tetap memberikan tugas-tugas, supaya para siswa itu tetap berada di rumah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment