Persisum Target Empat Besar di Soeratin Cup U-15 Nasional

Sumbawa, PSnews – Kompetisi PSSI Piala Soeratin putaran Nasional U-15 bakal diikuti Persisum U-15 Sumbawa. Pada pertandingan tersebut, Persisum menargetkan masuk dalam empat besar. Target tersebut muncul setelah tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumbawa ini keluar sebagai juara I pada putaran NTB.

Harapan tembus empat besar itu terungkap pada pertemuan antara pengurus Persisum, KONI dan pelatih serta manager Persisum U-15. Acara yang dipimpin Ketua dan sekretaris Persisum Syamsul Fikri dan Irawan Subekti ini, selain membicarakan harapan juga teknis persiapan mengikuti kompetisi yang pembukaannya diadakan di Lapangan Stadion Dwi Windu Bantul-Jogjakarta pada 16 Februari 2020.

Pada kesempatan itu, Fikri yang juga Ketua KONI Sumbawa menyatakan, setelah mengikuti uji coba beberapa kali, teknik pertandingan Persisum U-15 dibawah pelatih Shoel dinilai sudah maksimal dan bagus. “Setelah dievaluasi dalam uji coba, cukup menjanjikan, sehingga wajar kita punya target,’’ ujarnya.

Rapat Persisum U -15

Sekretaris Persisum – Irawan Subekti mengingatkan terkait solidnya tim untuk terus menjaga kekompakan. “Kekompakan ini hendaknya bisa dipertahankan sampai selesai pertandingan,’’ harap Subekti.

Wakil Ketua Persisum – Varian Bintoro mengatakan, semangat  dan kedisiplinan menjadi hal yang juga tidak kalah penting. “Teknis adik-adik secara individu permainannya bagus. Diluar itu yang paling penting kedisiplinan harus diterapkan, baik selama pertandingan maupun diluar pertandingan,’’ tuturnya.

Sementara Pelatih Kepala Persisum U-15 – Shoel mengungkapkan, uji coba sudah dilakukan beberapa kali dengan club yang ada. Terakhir uji coba  Sabtu malam (1/2) lalu. Dari hasil itu muncul keinginan para pemain bisa mendekati target empat besar. Meski demikian dipastikan tidak bisa diprediksi hasil akhir. 

Kompetisi akan digelar di  lapangan Dwi Windu – Bantul. Kegiatan ini berlangsung  sampai Final di lapangan. Sementara untuk partai puncak final akan dilangsungkan di lapangan Sriwedari Manahan – Solo. Pembukaannya berlangsung 16 Februari 2020. Sementara Tim Persisum U-15 berangkat dari Sumbawa pada 15 Februari. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *