Ratusan CPNS Sumbawa Segera Ikuti Diklat Prajabatan

Sumbawa, PSnews – Terdapat ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa tahun 2019 segera mengikuti Diklat Dasar atau prajabatan. Diklat tersebut bakal dilaksanakan dalam bulan Oktober ini, di Mataram.

Adapun pemanggilan peserta Diklat Dasar CPNS 2019 ini, berdasarkan surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB Nomor 800/584/BPSDM 2019 pada tanggal 10 September lalu. Kemudian ditindaklanjuti oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa, dengan surat pemanggilan peserta diklat Nomor 893/901 BKPP 2019.

Syahruddin

Kepada wartawan, Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa – Syahruddin mengungkapkan, untuk Kabupaten Sumbawa ada dua angkatan. Pertama tergabung dalam angkatan 14 sebanyak 115 orang. Mereka nantinya akan diterima di BPSDM NTB pada 6 Oktober. Kemudian pelaksanaan pembukaan kegiatan dimulai pada 7 sampai 26 Oktober. Setelah itu, mereka akan kembali lagi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing untuk bekerja seperti biasa sekitar dua bulan lebih, mulai 28 Oktober hingga 2 Desember. Selanjutnya akan kembali lagi masuk ke kelas pada 3 Desember hingga 6 Desember. Sedangkan gelombang kedua angkatan ke 15 nantinya sekitar 10 Desember. ‘’Pelaksanaan ini (Diklat) di Mataram. Tahun depan kita upayakan pelaksanaan di Sumbawa,’’ terangnya.

Untuk mengikuti diklat ini, lanjut Syahruddin, para CPNS diminta memenuhi persyaratan. Mulai dari biodata, fotocopi SK CPNS, keterangan sehat dokter,  surat kesediaan mengikuti ketentuan selama diklat, surat persetujuan atasan langsung sesuai dengan bidang OPD masing-masing. Semua dokumen persyaratan itu harus dibawa saat pelaksanaan prajabatan.

Pihaknya berharap semua CPNS ini mengikuti prajabatan dengan serius. Karena sertifikat dari diklat tersebut sebagai persyaratan untuk diusulkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). ‘’Ada 238 untuk CPNS termasuk dengan guru. Sekarang masih calon. Nanti setelah ada sertifikat mengikuti latsar ini, baru berhak kita usulkan sebagai PNS. Harapan kita agar semua peserta serius mengikuti latsar itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *