Tim RBC Gugat Panitia Open Turnamen Kades Lekong CUP

Alas Barat, PSnews – Didiskualifikasi secara sepihak, Tim Raider Bree Club (RBC) melayangkan gugatan pada Tim Panitia Open Turnamen Kepala Desa Lekong CUP Tahun 201. Keputusan panitia tersebut dinilai tidak sesuai dengan Peraturan PSSI dan bahkan dilakukan secara sepihak tanpa melalui musyawarah.

Ronny (ketiga dari kanan) dan para official Tim RBC

Ketua Harian Tim RBC, Ronny kepada Wartawan media ini menilai, keputusan panitia terkesan arogan karena tanpa melalui mekanisme musyawarah terlebih dahulu. Sudah tentu keputusan itu sangat merugikan Tim RBC. “Alasan yang mereka (Panitia.red) tidak logis dan bahkan sangat arogan mengambil keputusan yang sepihak,” ungkap Ronny pada media ini Minggu (1/9/2019).

Lebih lanjut Ronny mengatakan, bahwa dalam aturan mestinya panitia baru bisa mengambil keputusan setelah melakukan musyawarah antara kedua kesebelasan yang dianggap telah membuat keributan. Padahal sampai saat ini keputusan keluar sebelum musyawarah diakukan. “Ini kan aneh. Kok keputusan keluar tapi tidak melalui musyawarah? Kami mempertanyakan juga legalitas pertandingan Open Turnamen ini. Ini Open Turnamen seperti Liga Tingkat RT yang tidak mematuhi aturan yang berlaku,” bebernya.

Untuk itu, ini Open Turnamen yang melibatkan dua wilayah yang berbeda yaitu Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat tentu juga Panitia harus profesional dalam bekerja yang dilandaskan pada regulasi yang berlaku. Pihaknya juga meminta kepada Askab Sumbawa untuk meninjau ulang open turnamen ini. Justru pihaknya khawatir Open turnamen ini tidak mendapat Rekomendasi Askab. Padahal dalam regulasi, harus mendapat persetujuan dari Asosiasi terlebih dahulu baru bisa menyelenggarakan Open Turnamen. “Kami patut menduga Open Turnamen ini tidak mendapat rekomendasi Askab sehingga Panitianya terkesan tidak paham regulasi. Kami minta kepada Askab Sumbawa untuk meninjau ulang Open Turnamen ini karna ini menyangkut nama baik Asosiasi ” pungkasnya. 

Atas persoalan ini, pihaknya akan menyurati secara resmi Askab Sumbawa. “Kami akan melayangkan surat protes terhadap penyelenggaraan Open. Turnamen ini,” demikian Ronny. (PSan)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *