Bupati Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengaku geram terhadap adanya oknum ASN lingkup Pemda Sumbawa yang diduga terlibat politik praktis. Apalagi sekarang ini merupakan tahun politik, sehingga Bupati mengingatkan jajarannya untuk tidak terlibat politik, apalagi mengarahkan pihak lain untuk mendukung salah satu calon Presiden maupun calon anggota Legislatif.

‘’Jujur saja saya sebagai Bupati Sumbawa yang berlatar belakang politisi, saya menahan diri betul-betul. Saya menatapkan jabatan ini sudah berjalan dua tahun tujuh bulan, pernahkan saudara mendengar, saudara melihat, sepakterjang saya sebagai politisi dalam jabatan Bupati ini? Tentu tidak akan pernah saudara jawab, karena memang tidak pernah,’’ tukas Bupati saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Sumbawa, Jumat (16/11/2018) di aula H Madelaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Menurutnya, saat ini tahun politik. Sehingga tidak bosan-bosannya Bupati mengingatkan jajarannya untuk tidak terlibat secara langsung dalam berpolitik. Namun untuk menentukan pilihan dalam Pemilu, itu merupakan hak yang wajib dilaksanakan. ‘’Saya ingatkan untuk tidak berpolitik. Maka saya ulang-ulang, saya ini politisi murni. Datang di panggung ini, di meja ini, saya sebagai politisi, tapi tidak berani saya berucap secara politik. Kalau kalian mau berkampanye ya berbisik saja, itu hak pribadi, pilihan politik kita ini hak. Tidak ada yang melarang,’’ tandasnya.

Bupati mengaku telah ditegur oleh beberapa kalangan, karena dianggap tidak bisa mengatur perangkat daerah. Sehingga hal itu yang tidak diinginkan. ‘’Jangan sampai ada stigma yang akan lahir, seolah-olah Bupati orang politik, maka seluruh pejabat Pemda Sumbawa itu main politik. Yang cacat dan kena getahnya adalah saya, atas perbuatan saudara-saudara (oknum). Seharusnya saya ini politisi jelas kedudukan saya di parpol. Diisi otak saya ini politik semuanya. Tapi InsyaAllah saya tidak akan mengajak saudara-saudara untuk memilih orang tertentu, monggo silahkan saudara-saudara, dan wajib memilih untuk diri kita masing-masing. Itu sesuai undang-undang,’’ ujar Bupati.

Sehingga Bupati berharap kepada seluruh jajarannya untuk bekerja dengan baik. Membangun daerah dengan program yang pro rakyat. ‘’Saya tidak punya lagi tim sukses, saya tidak punya lagi anggota partai, yang ada adalah perangkat kerja daerah. Saya berharap Pemerintah ini hebat dan bermartabat, bukan hanya hebat saja. Tujuan akhir memang hebat, tapi kalau diisi juga dengan martabatnya, maka betapa jempolannya Sumbawa ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *