250 Peserta Tes CPNS Sumbawa Tidak Lulus Adiministrasi

Sumbawa, PSnews – Terdapat ratusan pelamar yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS tahun 2018, dinyatakan tidak lulus administrasi. Sementara bagi peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya dilakukan pencetakan kartu peserta tes.

Demikian diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesehjahteraan Aparatur – Nurfaridah kepada wartawan Rabu (24/10/2018). Sebanyak 4.906 pelamar telah mendaftarkan dirinya mengikuti tes CPNS tahun 2018. Dari jumlah tersebut, 250 diantaranya tidak lulus administrasi.

Lebih jauh dijelaskan, adapun 250 pelamar tersebut gagal karena 136 orang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, sehingga mereka tidak masuk seleksi (TMS). Kemudian ada juga pelamar yang tidak mengirimkan berkas secara fisik sebanyak 114 orang. ‘’Kemungkinan mereka salah kirim berkas. Karena disini kami juga ada menerima berkas yang salah kirim. Kalau ada kesempatan dan masih cukup waktu, kami sudah informasikan hal ini untuk dikirim kembali, sepanjang itu belum melampaui batas pengiriman berkas,’’ tuturnya.

Diungkapkan, pelamar tes CPNS tahun ini didominasi oleh tenaga guru dengan jumlah yang tercatat sebanyak 2.439 pendaftar. Kemudian diikuti oleh pelamar dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang jumlahnya hampir seimbang. ‘’Semua banyak peminat, yang tidak ada itu penyandang disabilitas. Kami buka satu formasi penyandang disabilitas, tetapi sampai pada akhir batas pendaftaran penyandang disabilitas tidak ada yang masuk, sehingga diganti menjadi pelamar CPNS umum,’’ ujarnya.

Bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya diwajibkan untuk mencetak kartu peserta ujian. Setelah itu, kartu tersebut dibawa ke kantor BKPP Kabupaten Sumbawa untuk disahkan. Kartu ini digunakan untuk mengikuti uji kompetensi dasar. “Mereka cetak sendiri tapi untuk pengesahannya langsung BKD. Untuk ruang buka kartu dimulai tanggal 25 Oktober, baru dibuka di SSCN. Itu kami jadwalkan sampai H -1 sampai jadwal uji jompetensi dasar,’’ terangnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait pengumuman peserta yang lulus administrasi dan proses selanjutnya tes CPNS 2018, BKPP Kabupaten Sumbawa memiliki situs resmi yakni bkpp.sumbawakab.go.id. (PSg)

Silahkan klik : Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sumbawa Tahun 2018

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *