Zul-Rohmi Unggul di TPS Dekat Rumah Muh Amin

Sumbawa, PSnews – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan dimanis. Umumnya setiap kontestan cenderung unggul di TPS yang berada di sekitarnya. Namun beda halnya dengan yang terjadi di TPS dekat rumah Cawagub NTB Muh Amin yang berpasangan dengan Cagub Suhaili dengan nomor urut 1. 

Pada saat penghitungan suara di TPS tempat Muh Amin mencoblos, yakni TPS 03 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, yang unggul justru pasangan nomor 3, Zulkieflimansyah – Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi.
Pasangan Zul Rohmi meraih 157 suara, disusul Paslon nomor urut 1 M Suhaili FT – Muh. Amin mendapat 119 suara. Sementara, Paslon nomor urut 2 Ahyar Abduh – Mori Hanafi mendapat 25 suara dan Paslon nomor urut 4 Ali Bin Dachlan – TGH Lalu Gede Sakti dengan 22 suara. Surat suara yang tidak sah di TPS 03 Kelurahan Lempeh sebanyak 1 surat suara.

Ketua KPPS 03 Kelurahan Lempeh – Muhammad Amin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan TPS 03 Kelurahan Lempeh merupakan tempat pemilihan cawagub nomor satu. Dikatakan,dari 383 daftar pemili tetap (DPT), 324 diantaranya menggunakan hak pilih dan 59 tidak menggunakan hak pilih. ‘’Selama proses pencoblosan dan perhitungan surat suara disaksikan oleh saksi dari keempat pasangan calon dan juga Panwascam, seluruhnya berjalan lancar,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *