Penuntasan Ruas Batudulang – Tepal Tinggal 1,2 Km

Sumbawa, PSnews – Pembangunan ruas jalan Batudulang – Tepal di Kecamatan Batulanteh hingga saat ini belum juga tuntas. Pemerintah berupaya membangun jalan tersebut secara bertahap, yang diawali pada tahun 2017 sepanjang 5 kilometer, dan pengerjaannya pun dilanjutkan di tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa L Suharmaji yang ditemui wartawan mengungkapkan, progres pengerjaan ruas Batudulang – Tepal baru sepanjang 3,8 kilometer. Artinya, masih tersisa 1,2 kilometer lagi yang harus dituntaskan. ‘’Kondisi saat ini udah mencapai progress 95 persen,’’ terangnya.

Sejauh ini, kendala yang dihadapi adalah cuaca dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan kondisi medan terutama di paruak treng yang cukup curam. Sehingga menghambat mobilisasi kendaraan dump truk untuk membawa material. ‘’Mudahan dalam satu hari kondisi cuaca disana bagus, kita bisa lanjutkan. Karena di sana itu namanya daerah yang cukup sulit. Kita bawa material satu kubik pun di tanjakan Brang Treng itu sulit,’’ tukasnya.

Meski demikian, pihaknya optimmis penerjaan ruas jalan tersebut bisa segera tuntas. Apalagi waktu perpanjangan pengerjaan yang diberikan kepada kontraktor sampai 25 Maret tahun ini. ‘’Perkembangannya itu kita hampar LPA, begitu selesai hujan. Kalau mau kontraktor dia hampar aja hujan-hujan. Tetapi kan percuma terhadap hasil, karena manfaatnya (Untuk masyarakat). Ini juga menjadi perhatian kita. Insya Allah bisa tuntas. Tinggal cuaca aja,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *