Satu Unit Damkar Ditempatkan di Utan

Sumbawa, PSnews – Armada pemadan kebakaran (Damkar) yang ada saat ini sudah mulai ditempatkan di kecamatan. Dari dua unit armada yang diadakan tahun 2017 lalu, satu diantaranya sudah disiapkan untuk wilayah barat Kabupaten Sumbawa dan ditempatkan di Kecamatan Utan.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Kabupaten Sumbawa – Zainal Abidin kepada media ini Selasa (13/2/2018). Ini akan dilakukan secara bertahap, hingga seluruh wilayah dapat terpenuhi. Untuk tahap awal, armada damkar ditempatkan satu unit di Kecamatan Utan, untuk mencakup wilayah barat Sumbawa mulai dari Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat. Mobil tersebut digawangi sebanyak 8 personel damkar.

Dengan adanya armada tersebut, dapat membantu proses pemadaman saat terjadi bencana kebakaran yang melanda rumah warga di RT 03 RW 01 Desa Jorok Kecamatan Utan beberapa waktu lalu. Sehingga api tidak menyebar ke rumah warga lainnya.

Terhadap kebakaran itu, diketahui kondisi kerusakan cukup parah. Karena memang itu merupakan rumah panggung yang rentan dengan api. Pihaknya pun sudah memberikan bantuan berupa logistik, sesuai yang tersedia di BPBD.

Sementara untuk penempatan armada damkar di wilayah timur maupun selatan belum dapat dilakukan. Karena armada lainnya yang ada masih harus membackup wilayah kota. ‘’Untuk wilayah lainnya belum. Yang baru satunya untuk membackup wilayah kota, makanya yang satu tetap kita tempatkan disini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *