Dokter di Kecamatan Diminta Maksimal Berikan Pelayanan

Sumbawa, PSnews – Dari 37 orang pejabat fungsional yang dilantik dalam kegiatan pengambilan sumpah janji di aula Madelaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa pada Selasa (5/2/2018), sebagian besarnya merupakan dokter yang ditempatkan di Kecamatan. Ini merupakan upaya Pemda Sumbawa dalam memberikan pemerataan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah dalam sambutannya pada kegiatan dimaksud mengatakan, meskipun saat ini Sumbawa masih kekurangan jumlah tenaga dokter, namun upaya pemerataan tenaga kesehatan harus terus dilakukan. ‘’Tadi kita saksikan bersama sebagian besar yang dilantik tadi adalah paramedis khususnya dokter. Ini dihajatkan untuk memberikan pemerataan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat ktia di Kabupaten Sumbawa. Walaupun tidak kita pungkiri saat ini daerah kita masih kekurangan dokter terutama dokter spesialis,’’ tutur Haji Mo.

Menurutnya, dalam bidang kesehatan, salah satu yang ingin dicapai Pemda yakni tersedianya sumberdaya kesehatan yang berkualitas dan profesional. Untuk itu Ia berahrap dukungan seluruh paramedis agar dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan sepenuh hati. Tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan diharap mampu melakukan penanganan medis secara maksimal. Sehingga masyarakat tidak lagi datang jauh ke Sumbawa Besar untuk dirujuk berobat. ‘’Kadang-kadang kita dapat kenyataan dilapangan, mereka (Masyarakat) kalau belum ketemu dokter itu katanya belum berobat. Ini makanya teman-teman dokter yang ada di Kecamatan tolong laksanakan tugas dengan sepenuh hati. Berikan yang terbaik kepada masyarakat,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun pejabat fungsional yang dilantik yakni dr Yogi Triatmakusuma yang bertugas di UPT Puskesmas Batulanteh, dr Nilam Sari di Puskesmas Ropang, dr Fatma Widiasari di puskesmas Lopok, serta beberapa dokter lagi di kecamatan Plampang, Empang, Lunyuk, Labangka, Unter Iwes, Buer, dan Alas Barat. Kemudian drg Sincia Purnamasari bertugas di Puskesmas Utan, drg Nadia Prihantini di puskesmas Empang, drg Fitri Susanti di puskesmas Maronge. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *