KPU Temukan Dukungan KTP Ali-Sakti Tidak Penuhi Syarat

Sumbawa, PSnews – Tahapan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB hingga saat ini masih dalam tahap verifikasi calon perseorangan yang telah mendaftar ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) NTB. Bahkan proses verifikasi tersebut juga dilakukan ditingkat Kabupaten/Kota. Seperti KPU Sumbawa yang menemukan adanya dukungan yang tidak memenuhi syarat pada pasangan Ali BD dan Lalu Gede Sakti. ‘’Ada sekitar 13 ribu lebih foto copy KTP berkas dukungan untuk Ali-Sakti harus kami verifikasi di Sumbawa,’’ kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumbawa – Sudirman kepada wartawan Senin (18/12/2017).

Diungkapkan, proses verifikasi tersebut sudah mencapai 50 persen. Hasilnya secara menyeluruh khusus hasil verifikasi di wilayah Kabupaten Sumbawa akan dilakukan pada 25 Desember mendatang pada rapat pleno.

Sudirman

Dari hasil verifikasi sementara yang telah dilakukan terhadap pasangan Ali-Sakti, Sudir mengungkapkan ada yang memenuhi syarat dan ada yang tidak memenuhi syarat. ‘’Kalau yang tidak memenuhi syarat ini, seperti karena orang yang tidak mengetahui diambil foto copy KTPnya untuk dukungan. Ada juga  yang seperti itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *