Fahri Hamzah : Partai Islam Harus Terus Ada

Sumbawa, PSnews – Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan tokoh politik Islam terkemuka negeri ini, menyatakan bahwa partai Islam harus tetap ada, sebagai tempat penyaluran gagasan dan ide umat dalam bernegara.Pernyataan tersebut disampaikan Fahri Hamzah pada Minggu malam (4/6/2017) dalam acara ramah tamah dan dialog dengan warga Utan Sumbawa. 

Menurutnya, eksplorasi ide-ide dan gagasan Islam dalam bernegara harus terus ada. Untuk itu partai Islam harus terus ada, guna mendialogkan ide-ide umat. Kalau umat tidak diorganisir pawai masuk ke negara, maka akan ada gejolak dan perlawanan. “Saya saksikan dimana-mana. Partisipasi masyarakat Islam Indonesia semakin membesar di banyak daerah,” ungkapnya.

Fahri Hamzah juga mengaku, kekhawatirannya pada langkah-langkah oknum yang terus mendeskriditkan Islam dan ingin memisahkan umat Islam dari kehidupan politik dan bernegara. “Orang-orang yang menghantam umat dan memblackmail umat Islam ini yang berbahaya. Ada orang-oramg sekuler dan pemilik kepentingan yang ingin menjauhkan umat Islam dari kehidupan politik. Karena mereka melihat, bahwa halangan terbesar untuk menguasai sumber daya alam (SDA) Indonesia itu dari umat Islam. Ini ada jenis orang yang tak peduli dengan masa depan bangsa ini, menghembuskan isu negatif pada umat Islam, menguras habis SDA kita. Lalu tak peduli kita mau jadi apa,” beber Fahri Hamzah.

Meski demikian dia optimis dengan kesolidan dan perjuangan umat akhir-akhir ini. “Dari Utan ini semoga lahir kemauan dan cita-cita untuk melihat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat. Kita semua ingin melihat Umat Islam Indonesia menjadi umat yang besar dan menjadi inspirasi dunia,” pungkasnya. (PSc)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment