Kapolres Berharap Masyarakat Dukung Tim KUDA Cegah Kejahatan

Sumbawa, PSnews – Keberadaan Tim KUDA yang menjadi Tim Elite Polres Sumbawa patut diacungi jempol. Sejak dibentuknya Tim KUDA beberapa hari lalu, berbagai tindak kejahatan dapat dicegah dan diminimalisir.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, ST yang dikonfirmasi media ini Jumat (02/06/2017) menegaskan, Tim KUDA merupakan tim andalan Sat Reskrim yang dibentuk untuk menekan atau meminimalisir tindak pidana atau kejahatan. “Setidaknya dengan kehadiran personil polisi yang tergabung dalam Tim KUDA di berbagai lokasi dan titik rawan kejahatan, para pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) atau Kasus 3C dapat berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana kejahatan,” tandas Kapolres.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo ST

Tim ini terus berpatroli pada malam hari dengan pakaian dilengkapi rompi dan helm anti peluru. Selain meminimalisir tindak kejatan juga menjaga umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.
Menurut Kapolres, sejak beroperasinya Tim KUDA di malam hari, berbagai tindak kejahatan dapat dicegah termasuk kenakalan remaja yang pesta miras dan mengkonsumsi tramadol di taman – taman kota, aksi balap liar dan sebagainya. Dalam berpatroli, mereka (Tim KUDA) mendatangi warga atau remaja yang berkerumun sembari memberikan himbauan serta meninggalkan nomor kontak handphone dengan maksud jika sewaktu – waktu ada kejadian atau tindak kejahatan bisa dihubungi.

Ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memberi dukungan dengan kehadiran Tim KUDA serta memanfaatkan keberadaan dalam meminimalisir tindak kejahatan di Tana Samawa ini. “Jika terjadi kejahatan, dimohon kepada masyarakat untuk memberikan laporan dan informasi, sebab Tim KUDA lebih cepat merespon setiap kejadian yang ada,” pungkas Kapolres. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *