Anggaran Nihil, Seleksi Lomba Cerdas Cermat Batal

Sumbawa, PSnews – UPT Layanan Dikmen PK dan PLK Kabupaten Sumbawa mengaku tidak memiliki anggaran untuk melaksanakan seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsanaan MPR RI. Sehingga hal ini akan dibicarakan dengan sejumlah Kepala Sekolah, terkait rencana terebut.

Demikian diungkapkan Kepala UPT Layanan Dikmen PK dan PLK Kabupaten Sumbawa – Lalu Manan saat dihubungi media ini Jumat (5/5/2017). Untuk memilih sekolah mana yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa mengikuti LCC 4 pilar tersebut, maka harus melalui seleksi. Namun terhadap hal ini, pihaknya mengaku tidak memiliki anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga akan mengundang sejumlah sekolah untuk melakukan rapat. ‘’Kita mau rapat untuk persiapan pelaksanaan LCC. Yang jelas anggaran untuk pelaksanaan itu di UPT tidak ada. Makanya ini kita mau bahas bersama para Kepala Sekolah yang akan diundang,’’ terangnya.

Menurutnya, pertemuan dijadwalkan pada hari Senin mendatang. Dalam pertemuan nanti, pihaknya akan mengundang pihak SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, MAN 1 dan MAN 2 Sumbawa, termasuk koordinator pengawas (Korwas) untuk membicarakan hal ini. Jika nantinya dalam rapat tersebut semua sekolah menginginkan untuk dilakukan seleksi, maka akan kita carikan solusi yang tepat. ‘’Kami akan bicarakan ini dengan para kepala sekolah. Kalau memang mau dilakukan seleksi, maka kita akan seleksi. Karena anggaran tidak ada di UPT. Ini sekalian yang kita mau bicarakan dengan kepala sekolah bagaimana solusinya,’’ tukasnya.

Sementara terkait informasi yang menyebutkan kalau UPT Layanan Dikmen PK dan PLK Sumbawa telah menunjuk SMAN 1 Sumbawa untuk mewakili Kabupaten Sumbawa mengikuti LCC tanpa melalui seleksi, Lalu Manan menyatakan kalau sejauh ini belum ada sekolah yang ditunjuk untuk mengikuti LCC. ‘’Yang jelas belum ada sekolah yang ditunjuk untuk mengikuti LCC ini. Dari hasil rapat ini nanti kita bicarakan dengan teman-teman Kepala Sekolah dan Korwas, bagaimana selanjutnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *