Pemkab Sumbawa – Pemkot Bandung Jalin Kerjasama

Sumbawa, PSnews – Berupaya agar bisa lebih maju dalam pembangunan, Pemkab Sumbawa menjalin kerjasama dengan Pemkot Bandung. Bahkan Sumbawa berkeinginan mengadopsi beberapa program yang telah dijalankan di Bandung.

Dalam siaran pers yang diterima media ini, beberapa hari lalu Sekda Sumbawa – H Rasyidi bersama sejumlah Pejabat Sumbawa lainnya berkunjung ke Kota Bandung. Kedatangan mereka diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkot Bandung – Kamalia Purbani di ruang kerjanya pada Jumat (31/32017),untuk membahas lebih lanjut ikhtiar jalinan kerjasama antara Pemkot Bandung dan Pemkab Sumbawa.

Adapun ruang lingkup kerjasama nantinya meliputi yakni, pengembangan smart city dan e-government, pengembangan sistem pengadaan barang jasa, pengembangan kebudayaan, pariwisata dan industri kreatif, pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, serta bidang-bidang lainnya yang disepakati. ‘’Harapan kami kunjungan ini akan semakin memperkuat kerjasama antar daerah. Dengan kerjasama ini, kedepannya Kabupaten Sumbawa mampu mengikuti kesuksesan Pemkot Bandung dalam penerapan Smart City dan e-Government,’’ tutur H Rasyidi.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkot Bandung Kamalia Purbani menjelaskan, Pemkot Bandung memiliki sekitar 250 aplikasi yang dapat dihibahkan kepada Pemkab Sumbawa sesuai Kebutuhan. Selanjutnya draft MoU tersebut akan ditandatangani oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril dan Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *