Polisi Kembali Tinjau Lokasi Tambang Ilegal di Alas

Sumbawa, PSnews – Aksi penambangan emas ilegal di Kecamatan Alas kembali marak dalam beberapa bulan terakhir. Setelah sebelumnya pernah dilakukan penertiban oleh Tim Gabungan, terhadap pelaku penambangan ilegal tersebut. Polisi pun berencana melakukan tinjauan ke lokasi tambang dimaksud, setelah mengetahui kalau aksi itu kembali terjadi.

Hal ini ditegaskan Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad saat dikonfirmasi Kamis (22/12/2016). Pihaknya akan menginstruksikan anggota Polsek setempat untuk melakukan cek lapangan. Karena memang diketahui sebelumnya, lokasi tersebut telah ditertibkan oleh Tim Gabungan yang melibatkan unsur Pemda, Polisi, TNI, serta lainnya. ‘’Terkait munculnya lagi aksi ini, kita akan arahkan lagi Kapolsek untuk mengecek. Karena memang sebelumnya ditingkat Kabupaten sudah membentuk operasi gabungan dan sudah ditertibkan beberapa bulan lalu terkait dengan pertambangan ilegal di Alas tersebut,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres meminta Kapolsek Alas untuk berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Camat, Koramil, para tokoh, serta pihak lainnya. Hasilnya nanti untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya. Tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemda. ‘’Kalau memang disana ada kesalahan, harus ditindak lagi. Kita dukung upaya Bupati untuk memelihara lingkungan sekitar. Kita juga akan cek, kalau ada keterlibatan anggota kita pasti akan tindak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *