Wagub NTB Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Wakil Gubernur (Wagub) NTB – Muhammad Amin bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Maqbullah Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, Selasa (21/6/2016). Dalam kesempatan itu, Wagub menyerahkan bantuan dana dan peralatan senilai miliaran rupiah, termasuk satu unit excavator yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Haji Mo – panggilan akrab Wabup menyampaikan selamat datang kepada Wakil Gubernur dan rombongan. Ia juga berterimakasih atas bantuan yang digelontorkan Pemprov NTB bagi masyarakat Sumbawa dalam mendukung peningkatan kesejahteraannya.

Safari Ramadhan yang digelar Pemprov di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Sumbawa, selain tradisi juga sebagai upaya pemerintah dalam memberikan informasi tentang pembangunan kepada rakyatnya. Tradisi ini juga dilakukan pemerintah kabupaten dengan membagi dua tim yakni dipimpin Bupati untuk tim I dan Wakil Bupati untuk Tim II guna menjamah semua kecamatan. “Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif. Dan dapat dijadikan ajang menjalin silaturrahim dalam rangka membangkitkan partisipasi masyarakat untuk mendukung pemerintah membangun daerah secara bersama-sama,’’ paparnya.

Sementara Wakil Gubernur NTB HM Amin mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan Pemprov tidak lain untuk menjalin silaturrahim dalam rangka tetap menjaga kondusifitas daerah sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Dari silaturrahim tersebut semua perbedaan pendapat, politik dan lainnya akan melebur menjadi rahmat yang bermanfaat bagi umat. Sudah banyak prestasi yang telah dicapai, namun tidak sedikit PR yang harus dituntaskan. Dan hal ini menjadi kepentingan dan tugas bersama, bukan hanya pemerintah semata melainkan membutuhkan partisipasi masyarakat secara keseluruhan, salah satunya menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Sebab dengan rasa aman, investasi akan datang.

Menurut Wagub, Pemda sangat membutuhkan investasi dari luar mengingat anggaran daerah sangat terbatas dalam membiayai pembangunan. Karena itu Ia meminta pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan kemudahan seluas-luasnya kepada investor berinvestasi di daerah ini. Dengan adanya investasi otomatis akan tumbuh lapangan kerja baru yang mampu menyerap angka pengangguran yang akhirnya menekan kemiskinan. “Tanpa ada investor, potensi yang ada tidak dapat terkelola dengan baik. Karenanya pemerintah dan masyarakat harus siap untuk menyambut kehadiran investasi dengan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung,’’ jelasnya.

Sebelumnya – Subhan Abdullah dalam ceramahnya mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang dirindukan dalam rangka menggapai pengampunan dari Allah SWT. Sebab setiap anak Adam tak luput dari kesalahan. Dan sebaik-baik orang yang bersalah adalah yang bertaubat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *