Perbaikan Ruas Jalan Sekokat – Mbawi Tunggu Anggaran

Sumbawa, PSnews – Ruas jalan lingkar selatan yang menghubungkan Kabupaten Sumbawa dengan Kabupaten Dompu terus diupayakan untuk diperbaiki. Yakni ruas jalan Sekokat Labangka – Mbawi Dompu dengan panjang sekitar 20 Kilometer, yang kini dalam kondisi rusak parah.

Kepada wartawan, Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi NTB – Jamaluddin mengungkapkan, ada beberapa jalan penghubung yang perlu mendapat perhatian khusus Pemerintah. Salah satunya ruas Sekokat – Mbawi yang berada di wilayah pesisir pantai selatan Pulau Sumbawa. Pihaknya mengaku sejauh ini belum bisa melakukan penanganan terhadap jalan dimaksud, karena keuangan daerah yang terbatas. “Mudah-mudahan kedepan APBD Provinsi bisa meningkat, dan jalan—jalan yang belum tertangani dan belum tembus itu bisa kita kerjakan,’’ harapnya.

Upaya penanganan jalan lingkar selatan penghubung dua kabupaten ini akan terus dilakukan. Pihaknya juga akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan Satker PJN2 wilayah Sumbawa, agar penanganan itu bisa dibantu dengan dana APBN. “Sejauh ini, koordinasi kita dengan teman-teman di Kementerian PU yakni Satker PJN2 yang menangani jalan nasional untuk wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat berjalan lancar. Kita inginkan setiap jalan penghubung itu bisa tembus,’’ ujar Jamal.

Sebelumnya Camat Labangka – Hartono berharap ruas jalan lingkar Sekokat menuju Mbawi Dompu, sekitar 20 kilometer dapat dihotmix. Hal ini penting agar arus transportasi di wilayah setempat menjadi lancar. Harapan tersebut, sudah pernah disampaikan langsung ke Gubernur NTB – TGH M Zainul Majdi saat berkunjung ke lahan jagung di Kecamatan Labangka pada 2015 lalu. Sehingga hal ini diharapkan dapat segera terealisasi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *