Bulog Sumbawa Bangun 3 Gudang Baru

Sumbawa, PSnews – Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Sumbawa dalam tahun ini akan membangun tiga unit gudang baru. Ini merupakan bantuan dari Pusat, dalam upaya memberikan pelayanan ke masyarakat.

M SyaukaniKepala Bulog Sub divre Sumbawa – Muhammad Syaukani yang ditemui media ini Kamis (28/4/2016) menyebutkan, tiga gudang yang akan dibangun tersebut yaitu berlokasi di Kecamatan Alas dengan kapasitas 2.000 ton, di Kecamatan Labuhan Badas dan Lopok masing-masing berkapasitas 1.000 ton. “Dalam waktu dekat gudang-gudang itu akan dibangun,’’ terangnya.

Syaekuni menegaskan, bahwa saat ini sudah mulai dilakukan pengukuran lahan di tiga lokasi tersebut. Pengukuran dilakukan oleh tim Bulog Pusat. Dengan beroperasinya gudang-gudang tersebut, nantinya diharapkan akan lebih memaksimalkan penyerapan gabah dari para petani. Dan tujuan akhirnya, target yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat bisa terealisasi.
“Kalau seluruh gudang itu sudah beroperasi, kami harap apa yang menjadi target pemerintah dalam program Upsus Swasembada Pangan bisa terealisasi,’’ pungkasnya, seraya menambahkan, untuk gudang Bulog di KSB pun sudah mulai beroperasi. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *