Kopassus Temukan Bom Ikan di Pulau Panjang

Sumbawa, Psnews – Kondisi geografis dan vegetasi dengan rapatnya hutan mangrove di Pulau Panjang, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, menarik perhatian pasukan elit TNI Angkatan Darat (TNI AD), Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk menggelar latihan tempur rahasia di Pulau tak berpenghuni tersebut.

“Kopassus datang selama sebulan dalam sebuah ekspedisi khusus dan latihan tempur di sana,” kata Camat Alas Barat, Iwan Sofyan, tanpa menyebut bulan maupun tahun kegiatan pasukan baret merah tersebut.

Selain latihan tempur sambung Iwan, Kopassus  juga berhasil menemukan berbagai bom ikan yang sengaja disembunyikan nelayan sekitar di Pulau Panjang.

“Kalau tidak salah hari Senin kemarin, tim dari Brimob menjemput bom yang disita sebanyak 48 bom ikan yang ditemukan Kopassus,” kata Camat Alas Barat.

Berkaitan dengan temuan Kopassus di Pulau Panjang tersebut, Camat berharap pemerintah dapat mengadakan pos jaga bersama supaya tidak ada lagi kegiatan penyimpanan bahan peledak di Pulau Panjang. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *