Daftar ke Demokrat, Bacakada Mohamad Ansori Usung Sumbawa MAJU dan BERSAHAJA

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Drs. H Mohamad Ansori mendaftarkan diri sebagai yang menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke Bale Pemenangan DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa, Minggu (19/5/2024).

Kedatangan H Ansori didampingi Segenap Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa, Ketua bersama jajaran Pengurus disambut hangat oleh Ketua beserta jajaran pengurus DPC Demokrat Sumbawa dan Tim Satgas Pilkada serta Srikandi Demokrat.

Ketua Satgas Pilkada penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa, Hafifuddin SH memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada semua kalangan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal kandidat Pilkada. Kebetulan pada periode Pilkada tahun ini tidak ada kader demokrat yang ikut menjadi kontestan. “Karena itu, demokrat memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada pigur – pigur terbaik untuk maju dalam pilkada serentak sumbawa tgl 27 november 2024,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika nantinya sudah ada figur yang ditetapkan oleh DPP, maka seluruh kader Partai Demokrat akan berjuang memenangkannya.

Pada kesempatan itu, Drs. H. Mohamad Ansori mengatakan, hajat bersama pada momentum kali ini adalah bagaimana Sumbawa berkhidmat melahirkan pemimpin yang adil membawa kemajuan bagi Tau ke Tana Samawa.

Menurutnya, Pilkada kali ini harus bisa melahirkan Pemimpin yang benar – benar memperhatikan kesejahteraan masyarakat. “Kami punya mimpi kedepan menjadikan Sumbawa yang MAJU dan BERSAHAJA (Bersih, Sehat, Sejahterah). Sebagai calon pemimpin harus memiliki mimpi besar untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan pemimpin yang tersandera oleh keadaann, tapi benar-benar mimpi yang dibuktikan dengan kenyataan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika mengacu pada konstelasi politik di Pusat, Partai Demokrat merupakan salah satu anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sama-sama dengan Gerindra untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Semoga koalisi KIM ini turun hingga ke daerah,” harapnya.

Lebih lanjut Ansori menyebutkan, ada tiga figur bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati dari Partai Gerindra yang mendaftar pada momen Pilkada Sumbawa ini. “Ada Pak Agus Salim Okak, Lalu Budi Suryata dan Saya sendiri,” bebernya.

Sekjen DPC Partai Demokrat Kab. Sumbawa, Muhammad Faisal S.AP MM.Inov mengharapkan, semoga proses pendaftaran ini berlanjut dengan semangat Koalisi Indonesia Maju.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Budi Kurniawan, ST mengucapkan selamat datang dan menerima secara resmi pendaftaran Drs. H. Mohamad Ansori sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa di Bale Pemenangan Demokrat Sumbawa. “Semoga langkah dan segala niat baiknya diijabah oleh Allah SWT menuju Sumbawa Maju dan Bersahaja,” ucapnya.

Ia menyebutkan, kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra ini bagaikan pertemuan antara Prabowo dengan AHY di tingkat daerah. “Semoga mimpi besar untuk melahirkan pemimpin Sumbawa dapat terwujud nantinya,” ungkap BK sapaan akrab Budi Kirniawan.

BK menegaskan, bahwa Partai Demokrat memberikan peluang seluas – luasnya kepada figur – figur terbaik Sumbawa untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak, pada 27 November 2024 mendatang.

Ia berharap kepada Bacakada agar mampu melihat Sumbawa saat ini dan akan datang untuk menuju Indonesia emas.

Selanjutnya, kata BK, hasil penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh Satgas Pilkada ini, nantinya akan dilanjutkan ke tingkat DPW Partai Demokrat NTB hingga DPP. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

One Thought to “Daftar ke Demokrat, Bacakada Mohamad Ansori Usung Sumbawa MAJU dan BERSAHAJA”

  1. “What qualities and platform does Mohamad Ansori’s Sumbawa Maju dan Bersahaja party aim to promote, as indicated by their decision to join the Democrat Party?”

Leave a Comment