Bang Zul : PKS dan PPP Siap Dukung DETA di Pilkada Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Pasca Pemilihan Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara serentak pada 14 Februari lalu, di tahun ini pula akan dihelat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurut jadwal yang ditetapkan KPU, Pilkada Serentak akan dihelat pada hari Rabu, 27 November 2024.

Kendati masih 9 bulan lagi, namun di Kabupaten Sumbawa sudah ada pasangan bakal calon kepala daerah yang mempersiapkan diri, yakni Bakal Calon Bupati, Hj Dewi Noviany, SPd.,MPd berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Bupati, Ir. Talifuddin, MSi yang diakronimkan dengan sebutan “DETA”. Gambar flyer pasangan ini mulai bertebaran di media sosial.

Hj Dewi Noviany saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa, sedangkan Talifuddin merupakan pensiunan Kepala Dinas Pertanian Pemkab Sumbawa beberapa tahun lalu.

Menurut rencana, pasangan ini maju di Pilkada Sumbawa diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Demikian diungkapkan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepala Daerah DR Zulkieflimansyah pada media ini Selasa (5/3/2024). “PKS dan PPP suah siap untuk dukung DETA ( Dewi Noviano – Talifuddin),” beber Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah melalui pesan singkat.

Isyarat dukungan dari PPP diperoleh dalam kunjungan Bang Zul ke Jakarta beberapa hari lalu yang bertemu langsung dengan sahabatnya Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPP PPP.

Seperti diketahui PKS berhasil menjadi partai pemenang di Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa pada Pileg 14 Februari lalu, dengan raihan 6 kursi. Dan akan berkoalisi dengan PPP yang meraih 3 kursi. Dengan demikian, jumlah 9 kursi dari total 45 kursi DPRD setempat sudah mencapai batas minimal sebagai syarat sebuah pasangan calon untuk bertarung di Pilkada Sumbawa November mendatang. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment